Alasan Rossi Masih Membalap Hingga Usia 41 Tahun

0
Aksi Valentino Rossi di lintasan balap. Foto: Twitter Valentino Rossi

Valentino Rossi resmi memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga tahun 2020. Ada alasan mengapa pembalap berjuluk The Doctor ini masih akan menggeber Yamaha YZR-1 hingga usia 41 tahun.

“Saya senang karena dua tahun lalu ketika saya menandatangani kontrak,  saya berpikir mungkin ini yang terakhir. Dalam pikiran saya saat itu, saya akan mengambil keputusan dua tahun berikutnya. Dalam dua tahun terakhir saya berpikir, saya masih ingin melanjutkan karier. Saya memiliki cukup kekuatan dan motivasi yang cukup,“ jelas Rossi dilansir Crash.

Pembalap asal Italia mengungkapkan bahwa pada akhir musim lalu dirinya berbicara pada Yamaha. Ia mengatakan kepada Yamaha bahwa dirinya akan ikut tes musim dingin. Seandainya dirinya bisa bertahan dalam tes musim dingin, maka dirinya memutuskan akan membalap.

” Pada akhir tes musim dingin itu cukup bagus. Saya suka motornya, saya merasa nyaman dan merasa cukup cepat. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan tapi saya memutuskan setelah tes, “ kata juara dunia sembilan kali ini.

Rossi juga mengungkapkan alasannya untuk tetap membalap di MotoGP, setidaknya hingga tahun 2020. Ia berkaca pada situasi yang pernah dialami oleh pembalap Formula One Michael Schumacher dan pembalap Superbike Bayliss.

Schumacher adalah legenda F1. Ia pernah juara tujuh kali. Pembalap asal Jerman ini pernah menyatakan pension pada tahun 2006, tetapi kemudian kembali membalap pada tahun 2010. Hal serupa dialami Bayliss. Pemilik tiga trofi juara dunia Superbike ini menyatakan pensiun di usia 2008, tetapi kembali membalap tahun 2015.

“Saya melihat banyak pembalap hebat, seperti Schumacher, Biaggi atau Bayliss kembali ke lintasan setelah menyatakan pensiun. Tapi saya rasa tidak semua orang senang dengan itu. Saya tidak ingin berpikir ke depan mungkin saya bisa bermain satu atau dua musim lagi Jika saya mengikuti cara berpikir seperti itu, saya pasti sudah berhenti enam atau tujuh tahun lalu, “ ujar Rossi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here