Pramusim Sempurna, Dovizioso Pede Menatap Moto GP 2018

0
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso usai balapan. Foto: Twitter Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso yakin dirinya bisa menjadi pesaing utama menjadi juara dunia MotoGP 2018. Baginya tes pramusim yang dianggapnya sempurna menjadi modal bagus mengarungi balapan tahun ini.

Dovizioso berhasil mencatat hasil gemilang di tes pramusim hari kedua Sirkuit Losail, Qatar. Ia berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit  54.627 detik.

“Ini adalah tahun pertama kami benar-benar pesaing untuk kejuaraan sejak awal. Tahun lalu bukan itu masalahnya, jadi ini membuat saya lebih bahagia dan saya merasa baik dalam situasi ini. Biasanya sulit untuk menguji dengan cara yang benar, tapi sampai sekarang kami telah melakukan semuanya dengan sempurna: Malaysia, Thailand, kemarin dan hari ini (di Qatar), “ jelasnya dilansir Crash.

Meski mengaku puas, ia mengatakan masih ada beberapa bagian yang harus dievaluasi. Salah satunya adalah ban depan yang terasa cengkeramannya kurang. Pun dengan pemilihan casisnya.

“Kami melakukan 12 lap dengan ban yang baik. Saya sangat cepat dan saya sangat senang karena saya melakukan putaran terbaik. Dulu selalu sulit bagi saya. Ada yang positif dan negatif, kami sudah lama melakukan chassis baru. Masih belum jelas mana yang akan kami gunakan, karena bedanya sangat kecil, tapi bagaimanapun juga keduanya bekerja dengan cukup baik.

Dovizioso hanya terpaut ke posisi teratas oleh mantan rekan setimnya Andrea Iannone (Suzuki). Ianone memiliki catatan waktu 1 menit 54, 586 detik.  Rekan setimnya Jorge Lorenzo hanya berada di peringkat 14.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here