Rossi Mengonfirmasi Akan Membalap Hingga 2020

0
Aksi Valentino Rossi di lintasan balap. Foto: Twitter Valentino Rossi

Valentino Rossi telah mengkonfirmasi niatnya untuk terus berkompetisi di MotoGP hingga 2020. Ia juga menyatakan untuk tidak terburu-buru untuk memperpanjang kontraknya bersama Yamaha.

Spekulasi masa pensiun Valentino Rossi kerap dibicarakan. Terlebih dengan usianya yang mendekati kepala empat. Sepertinya ia mulai dengan lelah dengan pertanyaan mengenai masa depannya.

Ia pun memberikan kepastian mengenak masa depannya usai hari keduai tes pramusim di Qatar, Sabtu (3/3/2018) kemarin. “Kami masih berbicara tapi saya rasa iya (bersama Yamaha dua tahun lagi),”  kata pembalap asal Italia ini.

Rossi juga memberi sinyal untuk mengumumkan kontrak baru bersama Yamaha. Tapi ia menunggu waktu tepat untuk mengumumkannya. “Kalau kita siap (mengumumkan kontrak).Saya rasa bagaimanapun kita tidak menunda. Kami tepat waktu. Kita punya waktu. Saya pikir itu tidak akan menjadi masalah besar, “ ujar Rossi.

Rossi juga mengungkapkan tentang tes pramusim terakhirnya di Qatar. Ia merasa bermasalah dengan penggunaan ban depan. Ini menjadi penyebab utama dirinya gagal menjadi yang tercepat dalam pramusim tersebut. Pada pramusim terakahir di Qatar, ia menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 54, 27 detik. Sementara yang tercepat menjadi milik Johann Zarco.

“Posisi akhirnya tidak fantastis pada akhirnya. Aku cukup ketinggalan. Tapi kecepatannya tidak terlalu buruk. Kami juga punya masalah, apalagi dengan ban depan setelah beberapa lap. Saya mulai kehilangan pegangan dan sepertinya dalam kondisi seperti ini bagi kami, akan sulit untuk menyelesaikan balapan dengan kecepatan yang baik, ” kata dia mengutip Crash.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here