Tes Pramusim Terbatas, Hamilton Tak Sabar Memulai Balapan F1

0
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Foto: Twitter Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton siap berjuang meraih gelar dunianya kelima dalam GP Formula  1 musim 2018. Walaupun ia mengakui jika tes pramusimmya terbatas.

Pada tes pramusim di Barcelona, Spanyol Kamis (1/3/2018) kemarin, juara bertahan F1 ini memang berada di urutan terdepan dengan torehan waktu 1 menit 19.333 detik. Tetapi karena terhalang cuaca buruk, pembalap asal Inggris ini menjadi pembalap dengan total putaran paling sedikit kelima.

Walau demikian ia siap untuk mengarungi sirkuit balap GP Formula 1 2018. Formula 1 edisi tahun ini bakal dimulai pada 25 Maret mendatang di Sirkui Melbourne, Australia.

“Kita bisa pergi ke Melbourne sekarang dan pergi untuk itu. Saya ingin balapan sebenarnya. Saat tes uji tidak ada persaingan. Saya merindukan persaingan.   Anda tidak bisa menunggu lama  untuk kembali ke atmosfer kompetitif Formula 1 – tidak ada yang seperti itu, “ kata dia mengutip Crash.

Hamilton mengatakan bahwa dia optimistis Mercedes akan mendapatkan kesempatan umenyelesaikan jarak tempuh yang dibutuhkan saat tes F1 kedua minggu depan di sirkuit Spanyol. Dengan demikian, ia bisa mendapatkan modal bagus untuk memulai kompetisi di Melbourne. Apalagi prediksi cuaca minggu depan cerah.

“Mudah-mudahan minggu depan kita berlari kencang. Minggu ini ada pertanyaan apakah kita seharusnya berada di Bahrain dimana cuaca selalu baik dan Anda bisa melakukan tes sepanjang hari, “ ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here