Djarum Superliga Badminton, PB Djarum Terjunkan Pemain Muda

0
Ihsan Maulana Mustofa (via badmintonindonesia.org)

PB Djarum bakal diperkuat para pemain muda dalam ajang Djarum Superliga Badminton yang akan berlangsung tanggal 18-24 Februari 2019 di Gedung Sabuga, Bandung. Para pemain muda yang tahun lalu masih bertarung di Kejuaraan Asia Junior (AJC) dan Kejuaraan Dunia Junior (WJC), masuk dalam daftar nama pemain.

“Dengan banyaknya atlet U19 kami yang memasuki dewasa, kami ingin memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding di format beregu menghadapi lawan yg berkualitas,” ungkap Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

Di sektor beregu putra, PB Djarum menurunkan Ikhsan Leonardo Immanuel Rumbay dan Alberto Alvin Yulianto. Kedua pemain kelahiran tahun 2000 atau berusia 19 tahun.

Ikhsan dan Alvin menjadi pilihan tunggal ketiga dan keempat dalam skuat PB Djarum. Mereka akan mendampingi seniornya Ihsan Maulana Mustofa dan Shesar Hiren Rhustavito.

Bahkan di bagian putri, justru lebih banyak lagi menggunakan skuat muda. Aisha Galuh Maheswari (17 tahun) dan Alifia Intan Nurrohim (18 tahun) akan menjadi bagian dari tim.

Tahun lalu saja, Aisha masih mengikuti Superliga Junior U17, bukan Superliga Junior U19. Sedangkan Alfia merupakan Juara Kejurnas Peorangan Taruna 2018.

Demikian pula dengan skuat ganda putri. PB Djarum menyiapkan nama juara AJC dan semfinalis WJC, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Lalu, semifinalis AJC dan WJC, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuella. Kedua pasangan, akan mendampingi juara Indonesia International Challenge 2018, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco.

Ajang Djarum Superliga Badminton ini mempertandingkan nomor beregu putra dan putri. Format yang digunakan seperti pada perebutan Piala Thomas dan Uber yakni, tiga tunggal dan dua ganda dalam satu partai pertandingan.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here