Nasib Kontras Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Malaysia Masters 2019

0
Anthony Sinisuka Ginting (via badmintonindonesia.org)

Hasil berbeda diperoleh dua wakil tunggal putra Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di babak dua Malaysia Masters 2019 ini. Anthony sukses mengalahkan lawannya, Kashyap Parupalli (India) sedangkan Jonatan takluk dari Chen Long (Tiongkok).

Anthony mengalahkan Parupalli dalam 53 menit dengan skor 21-17 dan 25-23. Hasil ini memantapkan posisi Anthony atas Parupalli pada catatan pertemuannya dengan 3-0.

“Dari game pertama sampai terakhir cukup ketat. Walaupun di game pertama saya tetap bisa menahan poin untuk terjaga jaraknya. Game kedua sampai interval saya sudah enak mainnya. Tapi habis interval dia sempat merubah pola. Jadi permainan saya sempat terpengaruh, nggak sesuai ekspektasi saya,” kata Anthony.

Di sisi lain, Chen rupanya masih terlalu tangguh untuk dihadapi oleh Jonatan. Sebelumnya lima kali bertemu, Jonatan belum pernah meraih kemenangan satu kalipun. Kali ini Jonatan kalah 15-21 dan 18-21 dalam waktu 45 menit.

“Sebenarnya kami sama-sama menunggu kesalahan masing-masing. Tapi saya akui saya masih banyak mati sendiri. Di game pertama saat posisi kalah angin, saya seharusnya bisa memanfaatkan untuk menguras tenaganya, tapi saya nggak melakukannya dengan baik. Terus saya juga terlalu hati-hati dan permainan saya banyak dibaca oleh dia,”jelas Jonatan.

Di babak perempat final, Anthony kemudian akan berhadapan dengan Chen. Melihat kekuatan di atas kertas, Anthony punya catatan baik dengan 5-2 dalam rekor pertemuannya. Namun Anthony mengaku tak mau lengah.

:Persiapannya lebih ke badan aja sama fokusnya. Lawan Chen Long mau nggak mau harus lebih siap lagi, siap capek, siap mental, siap main apa aja di lapangan besok. Yang pasti nggak lebih mudah dari hari ini dan kemarin,” ungkap Anthony.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here