Melangkah ke Semi Final, Jonatan Christie Amankan Raihan Medali

0
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Hong Kong Vincent Wong Wing Ki (kanan), pada babak perempat final Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18.

Jonatan Christie sukses mengamankan satu medali untuk tim Indonenesia di ajang bulutangkis perorangan Asian Games 2018. Jonatan memastikan langkah ke babak empat besar usai menundukkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dalam dua gim langsung, dengan skor 21-11, 21-18.

Di gim pertama, Jonatan yang langsung in ke permainan, tak memberi kesempatan pada Wong untuk mengembangkan permainan. Jonatan unggul jauh dan Wong seolah melepas gim pertama karena sudah begitu sulit untuk mengejar.

Namun, gim kedua berlangsung sengit. Jonatan yang awalnya memimpin perolehan skor 11-9 di interval gim kedua, sempat tersusul oleh Wong pada kedudukan 14-15.

Permainan agresif yang penuh dengan jumping smash terus diterapkan Jonatan sepanjang gim kedua. Strategi ini cukup berhasil.

“Terima kasih Tuhan, ini berkat bantuan Tuhan. Supporter yang ada di Istora membuat Wong sedikit tegang, di awal dia mati sendiri. Bola yang seharusnya tidak sulit, tetapi tidak bisa dia kembalikan. Ini jadi keuntungan tersendiri buat saya,” ujar Jonatan, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Di gim kedua saya dapat lapangan yang ‘menang angin’, dan Wong punya defense yang kuat. Dia juga pemain yang ulet, nggak mudah dimatikan. Saya nggak expect menang straight game, tadi saya sudah siap untuk game ketiga. Tetapi saat poin sudah 18-18, saya memutuskan untuk banyak menyerang karena dia sering ‘mengangkat’ bola,” tambahnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here