Deretan Pebulutangkis Papan Atas Siap Ramaikan Indonesia Masters 2018 di Bangka Belitung

0
Ihsan Maulana saat tampil dalam pertandingan melawan Filipina, Rabu (7/2/2018). Foto : badmintonindonesia.org

Hingar bingar euforia Asian Games 2018 baru saja usai. Namun Indonesia bakal kembali bersiap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan internasional lainnya.

Indonesia Masters 2018 Super 100 segera bergulir di GOR Sahabudin kota Pangkalpinang provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 18-23 September 2018. Indonesia Masters 2018 Super 100 adalah turnamen ketiga bagi Indonesia setelah Daihatsu Indonesia Masters 2018 dan Blibli Indonesia Open 2018.

“Indonesia Masters Super 100 akan digelar di Pangkalpinang, Kepualuan Bangka Belitung. Pemilihan ini didasari keselerasan tujuan dan misi antara pemda Kepulauan Bangka Belitung dengan PBSI. Pemda Kepualauan Bangka Belitung saat ini sedang menggaungkan pariwisata olahraga di daerahnya dan PBSI sendiri ingin menggelar turnamen internasional tidak hanya di pulau Jawa saja. Jadi seperti gayung bersambut,” jelas Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jendral PP PBSI, dikutip dari situs badmintonindonesia.org.

“Tahun lalu mereka sukses menggelar Kejurnas, turnamen tertinggi di tingkat nasional. Karena itu Pemda Kepulauan Bangka Belitung ingin meningkatkan lagi misi pariwisata olahraga mereka dengan menggelar turnamen internasional untuk menarik turis-turis berkunjung ke Kepulauan Bangka Belitung khususnya kota Pangkalpinang,” tambah Budiharto.

Budiharto juga menyampaikan persiapan di GOR Sahabudin akan dititikberatkan pada kondisi lantai dan pencahayaan agar mencapai standar yang ditentukan untuk turnamen internasional. Selain itu, pembangunan warming up hall di sisi luar lapangan saat ini juga menjadi fokus pekerjaan panitia pelaksana.

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 Super 100 dipastikan tidak sepi peminat. Sebanyak 364 atlet dari 14 negara akan ikut ambil bagian untuk memperebutkan hadiah total 75.000 US Dollar ini, termasuk beberapa pemain top Indonesia seperti Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik dan Fitriani.

Sementara Korea akan menurunkan tunggal putra Lee Hyun Il dan pasangan ganda putra yang baru kembali dari masa pensiun Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here