Japan Open 2018, Anthony Ginting Lewati Hadangan Wakil India

0
Anthony Sinisuka Ginting (via badmintonindonesia.org)

Anthony Sinisuka Ginting sukses melewati rintangan kedua di Japan Open 2018 dengan mengalahkan Prannoy H.S (India). Anthony menang duel dua game langsung, 21-14, 21-17.

Di laga tersebut, Anthony memang tampil baik dengan mengontrol permainan lawan. Sempat tertinggal di awal game kedua, Anthony kemudian mengambil alih permainan saat bisa menyamakan kedudukan 10-10.

“Pertama memang dari pikiran, sejak Asian Games kemarin, saya mainnya lebih rileks, saya bisa menikmati permainan. Kedua dari fokusnya, ini yang paling penting. Ketiga adalah dari segi fisik dan kekuatan tubuh secara keseluruhan,” ujar Anthony, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Saya sudah sempat menonton video pertandingannya, dan menghafal kebiasaan lawan. Saya berhasil menerapkan strategi yang sudah dirancang. Apalagi shuttlecock nya berat, saya harus lebih tenang, kalau buru-buru bisa jadi bumerang,” tambah peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini.

Anthony kembali berjumpa dengan Viktor Axelsen. Pemain Denmark itu melewati Kenta Nishimoto (Jepang) di babak pertama.

“Viktor adalah pemain dengan tipe main reli balik serang. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, saya harus wasapada dengan serangan-serangannya. Strateginya kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini, yang penting fokusnya dan bisa merasa enjoy di lapangan,” ujar Anthony.

“Kalau dari segi teknik permainan, saya sudah punya gambaran mau main seperti apa melawan Axelsen,” tuturnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here