Japan Open 2018, Fajar/Rian Terpaksa Akui Keunggulan Wakil Tiongkok

0
Aksi pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian. Foto: Badmintonindonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa harus mengakui keunggulan Li Junhui/Liu Yuchen, pasangan Juara Dunia 2018 dari Tiongkok. Di laga perempat final Japan Open 2018, Fajar/Rian dikalahkan Li/Liu usai melakoni rubber game dengan skor 20-22, 21-18, 14-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 69 menit ini, Li/Liu lebih mampu mengontrol permainan. Fajar/Rian yang tertinggal jauh, akhirnya mesti merelakan tiket perempat final jatuh ke tangan Li/Liu.

“Sebetulnya di game ketiga itu lawan juga sudah ‘habis’, tapi mereka lebih bisa mengontrol, mereka mainnya safe, tidak buru-buru untuk menyerang. Sebaliknya kami terlalu ingin menyerang, malah kami disetir lawan, harusnya main safe aja kuat-kuatan juga,” sebut Fajar, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Di game pertama memang sayang, harusnya tidak lepas, karena kami sudah unggul. Di game ketiga, betul kata Fajar, karena buru-buru menyerang, harusnya ditahan dulu pukuannya. Kami memang harus evaluasi soal poin-poin kritis,” jelas Rian.

Fajar/Rian mengaku tak puas dengan penampilan mereka. Mereka berjanji bakal fokus untuk mengembalikan kondisi jelang China Open 2018 yang akan digelar pekan depan.

“Nggak puas dengan hasil di turnamen ini. Kami harus banyak belajar lagi, latihannya harus lebih keras lagi,” tutur Rian.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here