Tak Kuasa Tahan Laju Wakil Tuan Rumah, Kiprah Greysia/Apriyani di Japan Open 2018 Usai

0
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (via badmintonindonesia.org)

Kiprah wakil Indonesia kembali harus terhenti di babak semifinal Japan Open 2018. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak kuasa menahan laju wakil tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Lagi-lagi Greysia/Apriyani mesti melewati laga panjang selama 69 menit. Mereka pun takluk dengan skor akhir 12-21, 18-21.

“Hari ini lawan memang lebih unggul dari segi stamina dan pikiran. Sebetulnya kami sudah coba di game kedua, kami tidak mau kalah dan tidak mau salah. Tapi mereka mau tahan terus supaya jangan sampai rubber game,” ujar Greysia setelah pertandingan, dikutip dari badmintonindonesia.org.

Peluang untuk menciptakan rubber game memang terbuka saat Greysia/Apriyani memimpin kedudukan 17-14. Namun reli-reli panjang tak dapat dihindari.

“Waktu unggul, kami malah membuat kesalahan sendiri,” tambah Greysia.

“Pertandingan sebelumnya yang durasinya panjang tentunya berpengaruh ke pertandingan kami hari ini. Dari segi fisik, kami sudah siap mau capek. Di game kedua, lawan juga kelihatan sudah menurun, kami sama-sama capek. Saat itu memang cuma adu pikiran, kami kalahnya di situ, secara keseluruhan tidak ada yang teknik yang harus bagaimana bagaimana,” ungkap Greysia.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here