Terhenti di Perempat Final Japan Open 2018, Praveen/Melati Kecewa Hakim Servis

0
Aksi dari pasangan ganda campuran Preveen/Melati. Foto: Badmintonindonesia

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum berhasil melangkah ke babak semifinal Japan Open 2018. Mereka ditaklukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dalam laga panjang yang sengit, 19-21, 22-20, 17-21.

Dalam pertandingan berdurasi 68 menit ini, Praveen/Melati punya peluang besar untuk keluar sebagai pemenang. Mereka beberapa kali memimpin perolehan skor.

Namun, mereka merasa terganggu dengan keputusan hakim servis yang seringkali menyalahkan servis Melati. Pada kedudukan genting 19-20, servis Melati kembali dinyatakan fault, sehingga Praveen/Melati terpaksa kehilangan game pertama.

“Ya mau main bagaimana kalau pasangan ganda yang servis cuma satu? Kalau giliran Mely servis, selalu dinyatakan fault. Tidak ada penjelasan, dibilangnya ‘too high’ terus,” ujar Praveen, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Kami bukannya mau cari alasan karena kalah, tetapi kenyataannya memang ini sangat mempengaruhi permainan kami tadi,” tambah Praveen.

“Iya bisa dibilang ini berpengaruh ke kami, karena kami cari poin dari servis. Pukulan lanjutannya juga ditentukan dari servis. Kalau mulai saja sudah di-fault, mau bagaimana lagi?,” tambah Melati.

Terhenti di babak perempat final, Praveen/Melati merasa belum tampil maksimal. Melati mengatakan bahwa mereka tak dapat mengeluarkan permainan terbaik mereka.

“Tidak puas, mainnya kurang keluar. Harus banyak latihan dan perbaiki lagi,” tutur Melati.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here