Hore, Bulutangkis Berhasil Sumbang Emas Pertama Indonesia

0
Tim beregu bulitangkis Indonesia mendulang emas pertama untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. Foto: Twitter Imam Nahrawi.

Indonesia akhirnya berhasil meraih emas pertama di hari perdana Asian Para Games 2018 di Jakarta. Cabor bulutangkis berhasil mengibarkan bendera Indonesia di puncak tertinggi, Minggu siang (7/10/2018).

Tim beregu putra bulutangkis kelas Men’s Team Standing (SL3-SU5) sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia, setelah sukses menumbangkan perlawanan tegara tetangga, Malaysia dengan skor tipis 2-1.

Andalan utama Indonesia, Fredy Setiawan berhasil menjadi pemain pertama yang menyumbangkan angka untuk Indonesia. Dirinya mengalahkan M. Norhilmie Mohd Zainudin dengan dua game langsung, 21-6 dan 21-12.

Di partai yang kedua, giliran ganda putra Hafizh Briliansyah/Hary Susanto yang bertanding. Sayangnya, mereka harus menyerah dari Cheah Liek Hou/Hairul Fozi Saaba 10-21 dan 17-21.

Partai terakhir, ternyata benar-benar dimaksimalkan tuan rumah. Tunggal putra Indonesia Deva Anrimusthi, jadi penentu emas pertama Indonesia.

Dirinya sukses menaklukkan Mohammad Faris Ahmad Fazri asal Malaysia, dua set langsung, yakni 21-6 dan 21-12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here