Tembus Babak Kedua, Kevin/Marcus Mulai Bicara Peluang Juara Denmark Open 2018

0
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (via badmintonindonesia.org)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyingkirkan wakil Tiongkok, He Jinting/Tan Qiang, dalam dua game langsung, 21-19, 22-20. Kevin/Marcus pun berhak untuk melaju ke babak kedua Denmark Open 2018.

“Pasangan muda Tiongkok memang banyak yang bagus, mereka tenaganya kuat, defense rapat, tidak mudah untuk menekan mereka. Di pertandingan tadi, kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang dipakai agak kencang dan melintir,” kata Marcus, dikutip dari situs resmi badmintonindonesia.org.

“Hari ini kami lebih siap, melawan mereka tidak pernah mudah, jadi kami harus lebih siap dari awal permainan dan tidak boleh lengah,” ujar Kevin menambahkan.

“Saya banyak melakukan kesalahan tadi, banyak out, karena shuttlecock nya kencang dan saya sempat kesulitan mengontrol shuttlecock,” ungkap Kevin.

Di ajang Denmark Open tahun lalu, Kevin/Marcus menjadi runner up usai dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok) di laga final yang sengit. Tahun ini mereka ingin mewujudkan keinginan mereka untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan level super 750 ini.

“Pasti kali ini ingin juara, di tiap turnamen kami juga maunya juara. Tapi kami tidak mau berpikir terlalu jauh, step by step saja,” tutur Kevin.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here