Gagal Tembus Final Macau Open 2018, Akbar/Winny Incar Perbaikan Level

0
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (via badmintonindonesia.org)

Dua wakil Indonesia yang tersisa di semifinal Macau Open 2018 gagal melanjutkan sepak terjang mereka. Pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto tak mampu mengamankan tiket laga puncak.

Akbar/Winny dihentikan unggulan kedua, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong), dengan skor 20-22, 10-21. Dia atas kertas, Lee/Chau memang lebih diunggulkan dari Akbar/Winny.

Di lapangan pun Lee/Chau lebih mengontrol permainan. Akbar/Winny bisa mengimbangi di game pertama, namun pada game kedua, pasangan Indonesia lebih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

“Tadi lawan memang lebih siap dan kami sedang banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di game kedua. Kami sudah berusaha untuk menekan, tetapi lawan memang tidak mudah dimatikan,” ujar Winny kepada badmintonindonesia.org.

“Di pertandingan, kami harus bisa lebih fokus lagi dan harus bisa mengatasi jika sedang banyak melakukan unforced errors,” tambah Winny.

Meskipun gagal meraih tiket final, namun grafik penampilan Akbar/Winny terus meningkat dari waktu ke waktu. Akbar/Winny meraih gelar di ajang Hyderabad Open 2018, runner up di Finnish Open 2018, serta menjadi semifinalis di Singapore Open 2018.

“Kami berharap tahun depan bisa mendapat hasil lebih baik lagi. Pastinya kami mau naik ke kelas pertandingan yang lebih tinggi,” ungkap Winny.

Sementara itu, pasangan ganda putri Yulfira/Jauza juga terhenti di babak semifinal. Mereka takluk dari pasangan Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe, dengan skor 21-17, 14-21, 15-21.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here