Tersingkir dari Fuzhou China Open 2018, Rinov/Debby Petik Pelajaran Berharga

0
Rinov Rivaldy/Debby Susanto (via badmintonindonesia.org)

Rinov Rivaldy/Debby Susanto harus mengakui keunggulan pasangan rangking dua dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) di laga babak kedua Fuzhou China Open 2018. Wang/Huang menang dua game langsung dengan skor 21-10, 21-16.

Di game pertama, Rinov/Debby gagal mengatasi tekanan yang diberikan oleh lawan. Mereka tertinggal jauh 4-11 di interval game.

Pada game kedua, Rinov/Debby sempat mengimbangi di awal permainan. Hanya saja, mereka justru banyak membuat kesalahan sendiri dan membuat selisih angka kian jauh dari Wang/Huang.

“Saya memang kaget dengan permainan lawan yang cepat. Saya harus bisa segera mengimbangi mereka. Di game pertama skornya jauh, karena saya masih kaget tadi. Di game kedua sudah bisa mengikuti tapi malah banyak buang poin,” kata Rinov, dikutip dari¬†badmintonindonesia.org.

“Memang game pertama bisa dibilang tidak ada permainan, tidak ada reli, karena kami dibawah tekanan terus dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Waktu angkat bola pun kebanyakan out. Di game pertama pun saya kurang bisa mengatur,” ungkap Debby.

“Sebetulnya di game kedua, kami sudah menemukan polanya, tapi kejauhan mengejar, tertinggal terlalu jauh,” tambahnya.

Kendari harus terhenti dari laga di turnamen level super 750 ini, namun Rinov/Debby mendapat banyak pelajaran berharga. Debby pun meyakinkan Rinov jika ia sebetulnya bisa mengimbangi lawan kalau bermain lebih tenang.

“Tadi saya kasih tahu Rinov yang basic saja, seperti lebih sabar, fokus. Kalau dikasih tahu banyak-banyak nanti takutnya malah jadi bingung. Rinov kalau mainnya tenang, sebetulnya bisa mengimbangi pemain level elit,” tutur Debby.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here