World Junior Championships 2018, Langkah Indonesia Terhenti di Semi Final

0
Wakil Indonesia di World Junior Championships 2018 (via badmintonindonesia.org)

Langkah Indonesia harus terhenti di babak semi final pertandingan beregu BWF World Junior Championships 2018, Jumat (9/11). Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan 1-3, pada laga yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Indonesia lebih dulu tertinggal 0-2 setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Putri Kusuma Wardani gagal mengatasi lawan. Namun kemudian, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay membuka peluang bagi merah putih, dengan merebut satu poin kemenangan di partai ketiga.

Sayang pada laga keempat, pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma tak berhasil mengikuti jejak Ikhsan. Mereka harus menyerahkan kemenangan pada lawannya, Jang Eun Seo/Lee Jung Hyun.

“Kami terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan. Tadi seperti ada beban juga karena penentuan. Padahal seharusnya kan nggak boleh seperti itu. Tapi memang saya akui saya banyak kepikiran takut kalah dan gimana dengan tim,” kata Ribka kepada badmintonindonesia.org.

“Tadi lawannya lumayan cepat, sedangkan kami banyak terburu-buru. Dari servisnya juga mereka bagus. Kecewa sebenarnya karena kami pengennya bisa menyumbang poin buat tim,” sambung Febriana.

Dengan demikian, usai sudah perjuangan tim junior di pertandingan beregu. Indonesia pun dipastikan membawa satu medali perunggu.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here