Genap Berusia 67 Tahun, PB Tangkas Intiland Belum Berhenti Cari Bibit Pebulutangkis Baru

0
PB Tangkas Intiland Rayakan HUT ke-67 (via badmintonindonesia.org)

67 tahun sudah PB Tangkas Intiland berdiri dan membina bibit-bibit bulutangkis. Mereka juga melahirkan sederet nama-nama top dengan prestasi cemerlang di panggung bulutangkis dunia.

PB Tangkas Intiland merayakan kebahagiaan ini dalam acara yang berlangsung di Hotel Mulia, akhir pekan lalu. Acara itu dihadiri oleh Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Jonatan Christie yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2018, dan masih banyak lagi.

“Prestasi yang diraih Indonesia saat ini karena adanya kebersamaan, simbiosis mutualisme, ada pemain, ada klub, ada PBSI. Pemain berbakat tidak bisa jadi juara dunia tanpa klub. Tapi klub tanpa PBSI, tak ada finishing touch pemain jadi juara dunia. Sehingga, kita banyak dapat gelar karena kebersamaan ini,” kata Wiranto dalam sambutannya.

“Pemain boleh tua, PB Tangkas Intiland tidak boleh tua, karena masih punya tugas cari bibit baru dan dilatih untuk jadi juara. Selamat kepada PB Tangkas Intiland, semoga pengabdian terus lestari dan jadi kebanggaan untuk Indonesia,” ujarnya.

Ketua Umum PB Tangkas Intiland, Justian Suhandinata, membeberkan perjuangannya yang jatuh-bangun dalam mempertahankan dan melakukan pembinaan klub ini. Sejarah dan kisah perjalanan Tangkas dituangkan dalam sebuah buku berjudul “Tangkas, 67 Tahun Berkomitmen Mencetak Jawara Bulutangkis,” karya Broto Happy Wondomisnowo, jurnalis spesialis bulutangkis.

Hingga saat ini, atlet-atlet PB Tangkas telah menorehkan prestasi membanggakan dengan empat medali olimpiade, 10 gelar juara dunia, sembilan juara All England dan 10 medali emas Asian Games. Medali emas dari Asian Games ke-10 dipersembahkan oleh Jonatan.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here