FOTO : Menanti Wajah Baru Stadion Manahan Solo

0
Terlihat bagian atap yang mulai dicopoti dan tribun barat yang sudah tanpa kursi. Foto : Nofik Lukman Hakim

Proses pembongkaran sederet bagian Stadion Manahan Solo sudah dimulai. Ada puluhan pekerja yang dikerahkan untuk melepas pagar, kursi, scoring board hingga atap.

Langkah “pembersihan” ini sedianya akan berjalan hingga pertengahan September mendatang. Seluruh barang tersebut menjadi hak pemenang lelang yang diadakan Pemkot Surakarta.

Nantinya, proses renovasi giliran berlanjut ke tangan Adhi Karya. Perusahaan kontruksi tersebut merupakan pemenang lelang tender renovasi markas klub sepak bola Persis Solo itu.

Proses renovasi ini akan berjalan 18-19 bulan. Bila tak ada perubahan, renovasi mulai dikerjakan akhir September. Kemungkinan besar wajah baru stadion ini baru akan dinikmati pada awal tahun 2020.

Jalan yang biasa dipenuhi warga yang joging ini sementara disterilkan lantaran proses pembongkaran atap terus berjalan. Foto : Nofik Lukman Hakim
Pintu VVIP Stadion Manahan Solo sudah dibongkar hingga ke bagian dalam. Foto : Nofik Lukman Hakim
Terlihat tumpukan kursi dan beberapa benda yang menjadi hak pemenang lelang pembongkaran atap, kursi, pagar dan beberapa bagian lain. Foto : Nofik Lukman Hakim
Kondisi rumput yang menguning lantaran tak dirawat dan kondisi sentel ban yang mengelupas. Foto : Nofik Lukman Hakim
Patung yang masih berdiri tegap di depan pintu VVIP Stadion Manahan Solo. Foto : Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here