Barcelona Bermain Imbang 1-1 Kontra Celta Vigo

0
Para pemain Barcelona merayakan gol di laga kontra celta Vigo. Foto: Official tim Barcelona

SPANYOL – Barcelona memulai langkah di 2018 dengan hasil kurang sempurna. Bertandang melawan Celta Vigo dalam putaran pertama perdelapan final Collpa Del Rey di Estadio de Balaidos, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB. Hasil seri 1-1 membuat langkah Blaugrana harus bisa dituntaskan dengan manis di Camp Nou

Bermain di Balaídos jelas penuh dengan misi besar dan ketegangan. Dalam beberapa tahun terakhir, Barca belum berhasil membawa pulang hasil positif. Dalam laga ini Jose Arneiz jadi ujung timbang Barca, mengisi tempat yang biasa dipegang oleh Luis Suarez. Mega bintang Lionel Messi juga diistirahatkan. Jose Arnaiz dipasang di lini depan dengan disokong oleh Denis Suarez dan Aleix Vidal.

Setelah 10 menit pertama berjalab, Celta Vigo memberikan peringatan lewat serangan yang berbahaya. Beruntung keperawanan gawang Barca masih terjaga. Barcelona sukses membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-15. Andre Gomes bergerak dari sisi kiri dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Jose Arnaiz kemudian menuntaskan umpan Gomes untuk menjebol gawang Celta.

Setelah kebobolan Celta tidak menyerah karena adanya dukungan penuh supporternya. Tim ini akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat kaki Pione Sisto di menit ke-31. Berawal dari serangan balik, Pione Sisto mengoper pada Aspas yang meneruskan bola kepada Stanislav Lobotka. Tendangan Lobotka diblok pemain Barca dan bola jatuh ke kaki Maxi Gomez. Gomez mengumpan bola kepada Aspas yang berdiri bebas di depan gawang, tapi tendangannya membentur mistar. Bola muntah kemudian dimaksimalkan oleh Sisto lewat tendangan dari sudut sempit.

Beberapa peluang dari Paulinho, Denis Suarez hingga Busquets hampir membuat Barca kembali bisa unggul. Sayang peluang tersebut gagal karena melenceng dari mulut gawang. Hingga laga berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Alvarez; Mallo, Sergi Gomez, Fontas, Jonny (Roncaglia 82′); Wass (Mendez 68′), Lobotka, Sanchez; Aspas, Maxi Gomez, Sisto (Mor 68′)

Barcelona: Cillessen; Semedo, Pique, Vermaelen, Digne; Paulinho (Rakitic 71′), Busquets, Gomes; Vidal (Roberto 76′), Arnaiz (Dembele 72′), Denis Suarez

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here