Beban Nomer 7 di Punggung Alexis Sanchez

0
Alexis Sanchez saat pertama kali berseragam Manchester United. FOTO: Official Manchester United.

INGGRIS – Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Manchester United, dan akan mengenakan nomer tujuh di jersey pribadinya.

Di tim Red Devils nomer ini begitu keramat, pemilik barunya jelas akan dikait-kaitkan dengan para legenda United yang beberapa tahun lalu sempat menggunajannya.

“Ketika mereka (manajemen MU) mengatakan kepada saya kalau Ronaldo, Cantona, dan David Beckham sudah memakainya, saya hanya memikirkan nomor 7 di MU bukan sekadar mimpi lagi,” kata Alexis Sanchez, yang dikutip dari situs resmi klub.

Berikut catatan rapor pemilik nomor 7 di United, Beberapa tahun terakhir:

 

Eric Cantona (1993-1997)

Cantona sukses mencetak 82 gol dari 185 pertandingan di semua kompetisi untuk Man United. Dia juga mempersembahkan sembilan gelar untuk The Red Devils, termasuk empat trofi Premier League.

Diakhir karirnya bersama United, orang akan mengingat kiprahnya dengan kejadian tendangan kungfu. Tendangan kepada salah satu fans itu memang jadi salah satu aksi kontroversial yang dilakukan.

Ciri khas kapten United ini juga dikenal dengan aksinya selalu menaikkan kerahnya saat bermain.

 

David Beckham (1997-2003)

Umpan silang mematikan dan eksekusi tendangan bebas pisang menjadi karakter skill menawan David Beckham.

Dia sanggup mengemas 85 gol dari 394 penampilan di berbagai ajang bersama United.

Beckham menjadi bagian dari skuad Man United yang meraih treble (Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions) pada 1999. Pada tahun yang sama, dia duduk di posisi kedua klasemen Ballon d’Or.

 

Cristiano Ronaldo (2003-2009)

Megabintang asal Portugal ini mencapai puncak permainannya di Man United ketika menyumbangkan 42 gol sepanjang musim 2007-2008. Ronaldo berhasil mengukir 118 gol dari 292 partai di semua kompetisi.

Ronaldo ikut membantu kubu Teater Impian menjuarai Premier League dan Liga Champions yang memuluskan langkahnya memenangi Ballon d’Or dan FIFA World Player of the Year.

 

Michael Owen (2009-2012)

Kesuksesannya di Liverpool ternyata tak sebanding dengan apa yang diberikannya di Manchester United.

Owen sedikit mengalami penurunan performa.

Selama membela Setan Merah, dia membukukan 17 gol dari 52 laga di semua kompetisi.

Walau begitu Owen sempat mencicipi rasanya mengangkat trofi Community Shield (2010), Piala Liga Inggris (2010), dan Liga Inggris (2011).

 

Antonio Valencia (2012-2013)

Sosok yang kini menjabat sebagai kapten Manchester United ini sempat menggunakan nomor punggung 7 sebelum akhirnya meminta kembali mengenakan kostum 25.

Valencia telah melakoni 314 pertandingan dalam berbagai ajang bersama Man United dengan mengoleksi 25 gol. Dia sukses mengantarkan Manchester United menyabet sembilan gelar yang tiga di antaranya direngkuh pada tahun lalu (Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa).

 

Angel Di Maria (2014-2015)

Di Maria sempat memegang status sebagai pemain termahal Manchester United ketika dibeli dari Real Madrid pada musim 2014-2015 dengan banderol 67,5 juta pounds (sekitar Rp 1,26 triliun).

Namun, harga tersebut tak sebanding dengan kontribusi yang diberikan Di Maria. Dia sekadar menggelontorkan empat gol dan 12 assist dalam 32 laga di semua kompetisi.

Di Maria pun dilepas Man United ke Paris Saint-Germain dengan nominal 56,7 juta pounds pada 6 Agustus 2015.

 

Memphis Depay (2015-2017)

Depay juga mengalami nasib kurang cemerlang selama di Manchester United.

Datang ke Old Trafford dengan mahkota top scorer Liga Belanda 2014-2015 (22 gol) bersama PSV Eindhoven, Depay justru melempem. Dia hanya menceploskan tujuh gol dan enam assist dalam 53 pertandingan di berbagai ajang.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here