Coutinho dan Dembele Siap Panasi Persaingan Starting Line-up Barcelona

0
Lionel Messi memeluk Dembele dalam sebuah pertandingan barcelona. FOTO: Official Barcelona FC.

SPANYOL – Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele harus menyesuaikan diri dengan taktik yang diterapkan oleh pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde. Keduanya diharapkan bisa klop saat diturunkan saat bersama-sama kedepannya.

Puluhnya Dembele dari cedera hamstring yang dideritanya tiga bulan lalu, kini sudah membaik. Untuk Countinho, dirinya jelas jadi salah satu sosok yang paling ditunggu sumbangsihnya untuk tim barunya tersebut.

Valverde mengungkapkan terbiasa memainkan pola 4-4-2 dengan empat bek sejajar. Di lini serang sosok Lionel Messi dan Luis Suarez masih jadi tumpuan utamanya. Keberadaan Dembele dan Coutinho, tentu membuat pola  4-3-, dirasa cocok untuk diterapkan pada tim ini.

Keduanya sepertinya bisa dimainkan saat Barcelona bertanding melawan Celta Vigo di babak 16 besar Copa del Rey, malam ini (12/1).

”Coutinho adalah pemain yang kami pikir bisa membantu kami saat ini. Masing-masing pemain (baik Coutinho dan Dembele) berbeda dari sisi permainan. Mereka bisa bermain kedalam maupun ke luar, yang utama kami menunggu kontribusi keduanya bagi tim kami,” beber Valverde yang dilansir dari Soccerway.

Dirinya yakin setiap pemain yang bergabung dengan tim Barca adalah pemain hebat yang kemampuannya akan jadi sorotan dunia.

”Tim ini kompetitif (dari sisi persaingan posisi). Ini adalah klub terhebat di dunia, jadi kami harap semuanya bisa memberikan yang membuat seluruh fans berbahagia,” ujarnya.

Sementara itu dalam leg pertama kontra Celta Vigo, Barca hanya bisa bermain imbang 1-1. Sementara di la Liga awal musim lalu, celta Vigo juga berhasil menahan seri tim ini dengan skor 2-2 di Camp Nou.

”Saya belum memenangkannya (Copa del Rey), dan dari sudut pandang individu jelas saya ingin memenangkan Copa del Rey. Meskipun pemainlah yang memiliki kemampuan untuk meraihnya,” ungkap mantan pelatih Valencia dan Athletic Bilbao tersebut.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here