Coutinho Jalani Debut Bersama Barcelona

0
Philippe Coutinho saat perkenalan pertama ke publik Camp Nou. FOTO: Official Barcelona.

SPANYOL – Philippe Coutinho akhirnya sukses melakoni debut pedanannya bersama Barcelona saat melawan Espanyol pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Jumat (25/1/2018). Kehadiran dirinya jelas jadi sorotan, mengingat kedatangan eks pemain Liverpool ini dibandrol dengan harga super fantastik.

Pemain asal Brasil itu masuk menggantikan kapten tim Barcelona Andres Iniesta pada menit ke-68.

Coutinho mendapat standing ovation ketika menggantikan Iniesta. Bahkan setiap winger 25 tahun itu menguasai bola, puluhan ribu suporter di Stadion Camp Nou selalu berteriak antusias.

Walau gagal mencetak gol, performa dirinya di lapangan tetap membuat ribuan Barcelona Fans senang.

Mantan pemain Inter Milan ini juga imterlihat mampu beradaptasi dengan permainan cepat Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Saya sangat senang dan antusias. Sambutan yang saya dapat sangat spesial. Saya sempat gugup di awal, tapi saya senang tim bisa menang, dan itu hal yang paling penting,” ujar Coutinho usai pertandingan dikutip dari situs resmi Barcelona.

Dalam laga ini Barcelona memastikan langkah ke semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan Espanyol 2-0. Gol dari Luis Suarez dan Lionel Messi membuat Barcelona melangkah ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 2-1.

Barcelona sendiri memastikan langkah ke semifinal Copa del Rey untuk delapan musim beruntun. Tiga tim lainnya yang juga lolos ke semifinal adalah Valencia, Leganes, dan Sevilla.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku senang timnya mampu membungkam Espanyol yang menang 1-0 di leg pertama.

“Barcelona cukup baik permiannnya di leg kedua ini.

Setelah kalah di leg pertama Espanyol merayakan Semanan mereka sudah lolos, tapi sayangnya ini pertandingan dua leg,” beber Busquets.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here