Derby London Berakhir Imbang

0
Bintang Arsenal Mesut Özil dikepung dua pemain Chelsea. foto: Official tim Arsenal.

INGGRIS-Laga lanjutan pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2017/2018 yang berlangsung pada Kamis (04/01/2017) yang mempertemukan dua klub London, yakni Arsenal dan Chelsea berjalan dengan ketat. Pertandingan bertajuk Derby London di Emirates Stadium tersebut bahkan berakhir imbang, sengan skor akhir 2-2 untuk kedua tim

Arsenal sempat memimpin lebih dulu lewat gol Jack Wilshere di menit ke-64. Namun, Chelsea langsung membalasnya dengan dua gol lewat tendangan penalti Eden Hazard di menit ke-67’, dan sepakan Marcos Alonso di menit ke-84’. Kemenangan di depan mata Chelsea harus pupus setelah di injury time, Hector Bellerin sukses menjebol gawang Chelsea dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

”Di ruang ganti kami senang dengan penampilan kami, dan bagaimana kami bereaksi, tapi kami sedikit kecewa karena mereka berhasil mencapai tujuan.” Bek Chelsea Andreas Christensen yang dikutip dari halaman resmi tim.

Kegagalan Chelsea mempertahankan keunggulannya atas Arsenal tersebut pun membuat mereka gagal mendepak Manchester United dari peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18.

Setan Merah kini masih berjaya di tempat kedua dengan koleksi 47 poin, berselisih tipis satu poin dengan The Blues di posisi ketiga. Walau begitu hingga pekan ke-22, Manchester City masih belum tergoyahkan di posisi puncak klasemen. Tim ini sukses menabung 62 poin, unggul 15 poin dari tim sekotanya, Manchester United.

Sementara itu di zona degradasi sendiri masih ditempati oleh Stoke City, West Bromwich Albion, dan Swansea City. Stoke berada di peringkat 18 dengan 20 poin, sementara WBA dan Swansea sama-sama baru mengemas 16 poin saja.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here