Deretan Pemain Kelas Dunia yang Bisa Didatangkan Klub-Klub Liga 1 Secara Gratis

0
Yaya Toure (via @YayaToure)

Dalam beberapa musim terakhir mendatangkan pemain kelas dunia ke Liga Indonesia bukanlah hal yang asing. Peter Odemwinge, Didier Zokora hingga Michael Essien baru saja merasakan kompetisi tanah air.

Musim ini, Liga 1 sedang memasuki fase pramusim. Beberapa tim mengincar pemain baru untuk menambah kekuatan.

Beberapa nama besar bisa jadi pilihan klub-klub Liga 1. Nama-nama yang sudah dikenal dunia ini bisa didatangkan secara gratis.

Klub-klub Liga 1 hanya perlu menyiapkan dana untuk membayar para pemain kelas dunia tersebut. Berikut ini daftar pemain dunia yang bisa didatangkan secara gratis ke Liga 1.

1. Yaya Toure

Yaya Toure saat latiha. Foto: Twitter Yaya Toure

Yaya Toure merupakan salah satu pemain tersukses di dunia. Bersama Barcelona dan Manchester City, Toure berhasil meraih banyak trofi.

Sejak dilepas oleh Olympiakos beberapa bulan lalu, Toure saat ini belum mendapatkan klub baru. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, Toure masih bisa diandalkan di Liga 1.

2. Darren Bent

Darren Bent (Telegraph)

Banyak yang mengira Darren Bent sudah pensiun. Padahal mantan pemain Tottenham Hotspurs ini belum menyatakan gantung sepatu.

Bent yang kini berusia 34 tahun baru saja dilepas oleh Burton pada 2018 lalu.

Bent bisa saja mengikuti jejak Peter Odemwingie yang sukses di Liga 1. Atau mungkin saja Ia justru bernasip seperti Marcus Bent dan Charlton Cole yang gagal total bersama Mitra Kukar dan Persib Bandung.

3. Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi (Sky Sport)

Jika Darrent Bent dianggap terlalu tua, Giuseppe Rossi bisa jadi opsi lain. Pemain asal Italia ini baru berusia 31 tahun.

Rossi saat ini belum memiliki klub setelah dilepas Genoa. Padahal Ia adalah salah satu pemain berbakat yang pernah membela Manchester United, Villarreal hingga Fiorentina.

Rentan cedera membuat banyak klub tak berani mendatangkan striker lincah ini.

4. Robert Huth

Robert Huth (Independent)

Robert Huth adalah salah satu aktor dibalik kesuksesan Leicester City menjadi juara Liga Inggris 2015. Ia juga pernah membela raksasa Inggris, Chelsea.

Huth kini berstatus tanpa klub setelah dilepas oleh Stoke City. Huth yang kini berusia 34 tahun sepertinya masih bisa jadi andalan klub-klub di Liga 1.

5. Glen Johnson

Glen Johnson (Sky Sports)

Glen Johnson adalah salah satu bek kanan terbaik pada masanya. Semenjak meninggalkan Liverpool, penampilan Johnson terus menurun.

Ia akhirnya dilepas oleh Stoke City sejak 1 Juli 2018 lalu. Bisa bermain di berbagai posisi membuat Glen Johnson patut diperhitungkan untuk didatangkan ke Indonesia.

6. John Obi Mikel

John Obi Mikel (Express)

John Obi Mikel belum mendapatkan tim baru setelah dilepas oleh klub Tiongkok, Tianjin Teda.

Di usia yang baru menginjak 31 tahun, Mikel masih sangat bisa diandalkan untuk mengarungi Liga 1. Selain fisik yang masih bagus, Mikel termasuk pemain yang berpengalaman bermain di level teratas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here