Diduga Turunkan Pemain Ilegal, Barcelona Terancam Ditendang dari Copa del Rey

0
Barcelona kala bertemu Levante di 16 Besar Copa Del Rey (via @FCBarcelona)

Barcelona memastikan langkahnya ke babak 8 Besar Copa del Rey musim 2018/19. Namun, mereka dirundung ancaman diskualifikasi lantaran diduga memainkan pemain yang ilegal.

Barca menyingkirkan Levante di babak 16 Besar Copa del Rey. Mereka unggul agregat 4-2 atas Levante.

Namun, pihak Levante melaporkan jika ada satu pemain Barcelona yang diduga ilegal. Pemain itu tampil pada laga leg pertama, saat Levante menang dengan skor 2-1. Kasus ini pun masih berlanjut dan belum diputuskan.

Pada laga perdana, Barcelona menurunkan sebagian besar pemain muda dan pelapis. Salah satu pemain yang ditampilkan adalah Juan Brandariz.

Pemain yang lebih dikenal dengan nama Chumi tersebut yang diduga oleh Levante jadi pemain ilegal. Sebab, sebelum tampil di tim utama, Chumi mendapat sanksi akumulasi kartu yang didapatkan dari laga bersama Barca B.

Presiden Levante, Quico Catalan, melihat situasi yang terjadi cukup rumit. Laporan sudah disiapkan beserta dengan bukti-bukti pendukung yang dia rasa cukup kuat.

“Ini bukan situasi yang mudah, kami adalah orang olahraga yang selalu ingin menang di lapangan. Apa pun yang terjadi, Levante akan akan bermain sebelum federasi menyelesaikan kasus ini,” ucap Catalan.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here