Diliputi Keraguan, Barcelona Resmikan Peminjaman Kevin Prince Boateng

0
Kevin Prince Boateng (via @FCBarcelona)

Barcelona secara mengejutkan meresmikan perekrutan Kevin Prince Boateng dari Sassuolo. Gelandang Ghana itu diboyong lewat status pinjaman selama enam bulan yang disinyalir bernilai 2 juta Euro.

Raksasa Catalan tersebut lantas memiliki opsi untuk mempermanenkannya di akhir musim. Mereka harus menebus banderol 8 juta euro jika menginginkan Boateng bertahan lebih lama di Camp Nou.

Boateng diproyeksikan mejadi pelapis bomber Luis Suarez, yang diandalkan pada pos ujung tombak. Meski begitu, Boateng tersebut juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, tengah, menyerang, bahkan winger.

“FC Barcelona dan AS Sassuolo Calcio masing-masing menyambut dan mengucapkan selamat tinggal dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kevin-Prince Boateng atas profesionalisme yang dia tunjukkan selama negosiasi dan dalam beberapa bulan terakhir,” rilis laman resmi Sassuolo.

Boateng baru bergabung dengan Sassuolo pada bursa musim panas lalu usai membawa Eintracht Frankfurt jadi kampiun DFB-Pokal Jerman. Ia tampil dalam 15 laga Serie A Italia dengan sumbangsih lima gol.

Di Barcelona, ia mengenakan nomor punggung 27 yang jadi favoritnya. Pemain 31 tahun itu tidaklah asing dengan La Liga Spanyol lantaran sempat membela Las Palmas pada 2016/2017 dengan catatan sepuluh gol dari 28 penampilan liga.

Perekrutan Boateng pun menuai beragam komentar bernada keraguan. Di media sosial, tak sedikit yang menyebut Barcelona melakukan perekrutan tak efektif.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here