Fans Cagliari Melakukan Rasis Kepada Matuidi

0
Blaise Matuidi (kanan) saat bermain melawan Cagliari. Foto: Official tim Juventus.

ITALIA – Setelah pertandingan Juventus melawan Cagliari (7/1/2018), ternyata ada kekecewaan besar yang dirasakan oleh gelandang Juventus Blaise Matuidi. Jelas bukan lantaran pertandingan, mengingat Juventus menang telak 3-0 dari lawannya tersebut.

 Dirinya merasa ada ungkapan rasis yang ditujukan untuk dirinya sebagai sasaran utama. Pemain Prancis itu mengungkapkan isi hatinya dalam sebuah posting di halaman Facebook pribadinya menggunakan bahasa Prancis. Matuidi mengaku menjadi subyek ejekan rasis oleh fans Cagliari.

”Saya mencintai semua orang, dan saya hanya bisa menyesal melihat orang berperilaku seperti ini (rasis). Sepak bola harus berbagi gairah, membawa nilai kesetaraan, dan menginspirasi orang lain. Itu sebabnya saya disini (dunia sepakbola),” ucap Blaise Matuidi di akun facebook miliknya.

Manajemen Cagliari bergerak cepat atas kejadian tersebut. Klub tersebut meminta maaf. Sudah dua kali Matuidi menerima pelecehan semacam itu dalam beberapa pekan terakhir.

Menulis dalam bahasa Prancis di Twitter, Cagliari meminta maaf atas pelecehan tersebut, yang terjadi di akhir babak pertama laga tersebut di Sardegna Arena menyusul sebuah bentrokan antara Matuidi dan seorang bek Cagliari.

Setelah mendengar pelecehan dari tribun penonton, Matuidi bergegas lari ke wasit Giampaolo Calvarese, tetapi tak ditanggapi. Paulo Dybala berusaha menenangkan rekan setim mereka.

”Saya adalah pembenci dan hanya bisa menyesali mereka yang memberi contoh buruk,”jelas Matuidi.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here