Gattuso Masih Optimis Kiprah AC Milan di Liga Champions

0
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso saat menjalani jumpa pers. Foto: Official Tim AC Milan.

ITALIA – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso masih yakin timnya bisa mengklaim tempat di Liga Champions musim depan. Milan telah memenangkan salah satu dari lima pertandingan Serie A sejak Gattuso mengambil alih posisi Vincenzo Montella.

Ini berarti Milan terpaut 14 poin dari posisi keempat klasemen sementara yang dipegang AS Roma, yang ada di garis zona kualifikasi Liga Champions.

”Posisi liga kita tidak bagus, tapi kita berada di semifinal Coppa Italia dan 32 besar Liga Europa,” kata Gattuso pada konferensi pers hari Jumat, yang dikutip dari halaman resmi tim.

Masih ada 19 game tersisa, di putaran kedua Serie A. AC Milan optimis bisa meroket posisinya. ”Dan sampai matematika mengecam kita, kita bahkan harus percaya pada Liga Champions.”

Milan menjamu peringkat ke-18 klasemen sementara, Crotone pada hari Sabtu ini. ”Pertandingan besok (hari ini) tidak akan mudah tapi kami hanya berpikir untuk menang dan membawa pulang tiga poin,” ucap Gattuso, yang menandai ulang tahunnya yang ke-40 minggu depan.

“Mereka adalah tim ofensif dan mereka ingin membawa banyak pria di area ini. Kami harus berhati-hati dalam pertahanan, mereka hanya memenangi satu pertandingan dari lima besar,” ujarnya.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here