Jegal Torino, Derby della Mole Milik Juventus

0
striker Juventus Mario Mandzukic saat mencetak golke gawang Torino. Foto: Official Juventus

ITALIA – Juventus sukses memastikan tempat di babak semifinal Coppa Italia 2017-2018 setelah menundukkan klub sekota mereka, Torino. Bianconeri, julukan Juventus, mengalahkan Torino pada laga perempat final di Stadion Allianz, Rabu (3/1/2018) waktu setempat, dengan kedudukan 2-0.

Dua gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Douglas Costa di menit ke-15’, dan Mario Mandzukic (67’). “Saya senang karena kami sekarang telah mencapai babak semifinal Coppa Italia empat tahun berturut-turut,” kata Massimiliano Allegri usai laga, yang dikutih dari halaman resmi tim.

Dukungan penuh pendukungnya, membuat penggawa Juventus bermain dengan sangat percaya diri tinggi. Costa berhasil membuat Juventus unggul pada menit ke-15 melalui sepakan volinya kaki kirinya di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Paulo Dybala.

Sedangkan pada menit ke-28, Dybala hampir membuat Juventus menggandakan keunggulan andaikan tembakannya tidak diamankan oleh Milinkovic-Savic dengan sangat gemilang.

Pada babak kedua, Juventus masih tetap menguasai pertandingan lebih banyak. Sedangkan performa Torino justru menurun drastis. Di menit ke-67 Juventus berhasil menggandakan kedudukan melalui tendangan cungkil Mandzukic setelah tiba-tiba mendapat bola. Berawal dari umpan Dybala yang sempat berbelok arah akibat membentur salah satu pemain bertahan Torino dan berhasil menaklukan Milinkovic-Savic dalam keadaan satu lawan satu.

Setelah Juventus unggul 2-0, tensi pertandingan justru menurun. Hingga pertandingan berakhir Juventus tetap sukses menang di laga derby tersebut.

“Kami tampak gugup pada beberapa kesempatan di awal akibat dari kurangnya fokus pada bagian kami, ditambah Torino memiliki babak pertama yang baik, tapi tidak mudah bagi tim untuk menghadapi Juventus saat ini. Kami menciptakan banyak hal dalam babak kedua jadi saya senang, sekarang kita perlu melakukan satu dorongan terakhir pada hari Sabtu.” terangnya

Tim asuhan Allegri akan menghadapi Atalanta di semifinal setelah mereka mengalahkan Napoli pada Selasa malam. “Mereka tim yang mengandalkan fisik, berbakat secara teknis dan terorganisasi dengan baik,” kata sang pelatih. “Ini akan sulit, tapi kami akan siap. Coppa Italia sama pentingnya dengan liga dan Liga Champions. Itu akan selalu menjadi malam yang baik di Roma pada bulan Mei, jadi mari kita berharap para pemain membawa kita ke sana.” ujarnya.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here