Jurgen Klopp : Kami Sudah Berusaha Membujuknya Untuk Bertahan

0
Philippe Coutinho saat bersama Liverpool. Foto : Official Liverpool

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp menyebut Philippe Coutinho sudah ingin hengkang sejak awal musim setelah mengetahui Barcelona menginginkannya. Usaha yang dilakukan untuk menahannya hanya berbuah setengah musim.

Philippe Coutinho sudah resmi berbaju Barcelona FC dengan nilai transfer 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2,5 triliun. Kepastian ini mengakhiri drama yang terjadi sejak awal musim lalu.

Jurgen Klopp menyebut keinginan Coutinho untuk pindah sebenarnya terjadi sejak awal musim. Namun kala itu seluruh bagian tim, termasuk dirinya berupaya membujuk Coutinho untuk bertahan.

“Philippe bersikeras dengan saya, pemilik dan bahkan rekan setimnya, ini adalah langkah yang sangat ingin dilakukannya,” terang Klopp dalam situs resmi klub.

“Meski begitu kami berhasil menahan pemain ini disini diluar jendela musim panas, dengan harapan bisa membujuknya untuk tetap tinggal dan menjadi bagian dari apa yang ingin kami lakukan.”

Klopp pun mengerti jika kepindahan Coutinho akan mengecewakan pendukung Liverpool. Hal itu pun juga berlaku bagi dirinya dan klub. Namun dalam sepak bola, perpindahan seorang pemain adalah hal yang biasa.

“Sangat bisa dimengerti bahwa pendukung akan kecewa. Hal itu selalu terjadi ketika anda harus mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang spesial. Tapi ini adalah bagian dari kehidupan dan bagian dari sepak bola. Seorang individu memiliki impian dan tujuan mereka sendiri dalam hidup.”

“Pemain akan datang dan pergi, itu sepak bola, tapi sebagai klub besar dan kuat, kami akan melanjutkan agresifitas di lapangan, bahkan saat kami kehilangan pemain penting.”

Klopp pun percaya hengkangnya Coutinho tak akan mengurangi ambisi Liverpool untuk lebih berprestasi.

“Jadi saat kami mengucapkan selamat tinggal pada Philippe, kami tetap melanjutkan perjalanan dan perkembangan saat kami bekerja menuju tujuan bersama membawa piala kembali ke Anfield.”

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here