Kartu Merah Costa, Simeone Pasrah

0
Diego Costa saat melakukan selebrasi golnya ke gawang Getafe. Foto: Official Tim Atletico Madrid.

SPANYOL – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak bisa berargumen atas keputusan dikartumerahkannya Diego Costa. Perayaan golnya dibuahkan kartu kuning oleh pengadil laga kontra Getafe (6/1/2018). Sialnya itu adalah kartu kuning kedua Costa di laga ini.

“Setelah enam bulan absen (Costa) mencetak gol dan ingin merayakannya dengan fans. Wasit tidak memikirkan tentang bagian emosional ini. Ia (wasit) di sini (di Laga tersebut) untuk mengikuti peraturan,” ucap Simeone.

Costa pertama kali mendapat kartu kuning, karena mengangkat tangan terlalu tinggi hingga mengenai wajah Djene saat keduanya terlibat duel. Ia juga berisiko diusir lebih awal gara-gara insiden serupa, namun kali ini melibatkan bek tengah Juan Cala.

Mantan penyerang Chelsea itu kemudian benar-benar dikeluarkan dari pertandingan ketika ia melompati papan iklan untuk merayakan dengan suporter. Itu dia lakukan setelah bisa mencetak gol di laga tersebut.

Dirinya mengakui apa yang terjadi memang buah dari peraturan.  ”Jika Anda pergi dan merayakannya dengan fans, dan kartu kuning itu adalah hal yang pantas. Kami harus menerimanya,” terangnya.

Sementara itu dalam laga tersebut, Penyerang Los Rojiblancos Angel Correa di menit ke-15’, melalui umpan manis Antoine Griezmann. Costa akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-68’, setelah  mengonversi umpan silang Sime Vrsaljko.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here