Kata Zidane Setelah Real Madrid Ditahan Celta Vigo 2-2

0
Gareth Bale beraksi. Official Tim Real Madrid.

SPANYOL – Berstatus sebagai juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu, ditambah ada pemain terbaik dunia, yakni Cristiano Ronaldo. Jelas pencapaian Real Madrid di kompetisi lokal untuk sementara waktu, bisa dibilang kurang stabil.

Hasil seri 2-2 Real Madrid saat melawan Celta Vigo membuat tim ini tertahan diposisi keempat dengan tabungan 32 poin. Hasil ini jelas jauh jika dibandingkan yang diraih oleh Barcelona yang sukses menabung 48 poin dari 18 laga yang sudah dijalaninya.

Tertinggal 16 poin, jelas membuat target untuk kembali menjadi jawara di Liga Malaysia bisa sedikit berat. Posisi Madrid juga kalah dari rival sekota yakni Atletico Madrid yang sudah menabung 39 poin, dan Valencia (37 poin).

“Ini sesuatu yang panjang. Kami akan kembali bekarja dan memikirkan partai berikut,” ungkap Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di situs resmi klub.

Dalam pertandingan jornada 18 La Liga di Estadio de Balaidos, Senin (8/1/2018) dini hari WIB, Madrid sempat tertinggal lebih dulu setelah Daniel Wass mencetak gol di menit ke-33.

Tapi dua gol cepat dari Gareth Bale membawa Madrid membalikkan keadaan. Pemain asal Wales itu bikin gol di menit ke-36 dan 38 untuk memberi Madrid keunggulan 2-1.

Celta sebenarnya sempat dapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan usai mendapat hadiah penalti di babak kedua. Tapi eksekusi Iago Aspas digagalkan Keylor Navas. Celta pada akhirnya mampu mencetak gol balasan lewat sundulan Maxi Gomez di menit ke-82.

“Kami baik secara fisik. Lari dan kami berlari. Babak pertama berlangsung dengan baik. Babak kedua bukan persolana lari. Paruh kedua terjadi dengan kesalahan demi kesalahan. Kemudian, rival lebih unggul dan engkau lebih tertunduk” keluhnya.

Akibat hasil seri ini, Madrid kian tercecer. Masih tertahan di peringkat empat, dan Los Blancos tertinggal 16 angka.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here