Kiper Thailand Jadi Pemain Termahal Klub Eropa Barat Ini

0
Kiper tim nasional Thailand, Kawin Thamsatchanan. Foto : Official Oud-Heverlee Leuven

BANGKOK – Kiper tim nasional Thailand, Kawin Thamsatchanan resmi menjadi milik klub Divisi Dua Liga Belgia, Oud-Heverlee Leuven (OHL). Ternyata Kawin menjadi pemain termahal dalam sejarah klub ini.

Hal tersebut diungkapkan dalam pengenalan kawin di markas King Power Internasional di Bangkok. Bos Oud-Heverlee, Aiyawatt Srivaddhanaprabha menyebut Kawin merupakan pembelian termahal, namun dia tak mengungkapkan berapa nilai kontraknya dalam semusim.

“Dia adalah pemain termahal dalam sejarah OHL,” terang Aiyawatt seperti dilansir Bangkok Post, Kamis (11/1/2018).

Aiyawatt memastikan gaji yang diterima di OHL lebih besar dari yang diberikan Muangthong United kepada Kawin.

“Dia akan mendapat gaji lebih tinggi dari yang dia terima dari Muangthong. Tapi saya rasa uang bukan masalah besar baginya, apa yang lebih penting baginya adalah memenuhi mimpinya,” lanjutnya.

Kawin sendiri mengaku bangga bisa membela salah satu klub Eropa. Hal itu menjadi mimpinya saat masih muda dan memilih meniti karir di dunia sepak bola.

“Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya. Saya bermain untuk Muang Thong selama 10 tahun dan kami seperti keluarga. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di tim. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di Belgia, tidak hanya untuk diri saya sendiri tapi juga untuk Thailand,” tutur Kawin.

Sederet pemain tim nasional (Timnas) Thailand mulai meninggalkan kompetisi domestik. Mereka mencari pengalaman dengan menerima tawaran untuk gabung klub luar negeri.

Selain Kawin, Chanathip Songkrasin lebih dulu hijrah ke J-League dengan bermain untuk Consadole Sapporo. Langkah itu diikuti Theerathon Bunmathan yang gabung Vissel Kobe dan Teerasil Dangda ke Sanfrecce Hirosima.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here