Lawan Sembilan Orang Juventus Baru Bisa Menang

0
Skuad juvenrtus merayakan sebuah hasil pertandingan untuk ribusn supporter. Foto: Official tim Juventus

ITALIA – Juventus meraih kemenangan 2-0 atas ChievoVerona pada laga pekan ke-22 Serie A di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (27/1/2018). Dalam pertandingan ini, dua pemain Chievo diganjar kartu merah oleh wasit.

Hasil tersebut membuat I Bianconeri naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 56 dari 22 laga. Mereka unggul dua poin atas Napoli di tempat kedua. Sementara itu, Chievo di urutan ke-13 klasemen liga dengan nilai 22.

“Ini bukan pertandingan yang mudah” terang penggawa Juventus, Sami Khedira

Bermain melawan tim yang tinggal tersisa sembilan pemain, Juventus ternyata hanya bisa mencetak dua gol saja.

Chievo memang harus kehilangan da bintangnya, yakni Samuel Bastien dan Fabrizio Cacciatore yang diusir dari lapangan oleh wasit

“Yang penting kemenangan itu datang. Chievo yang bermain dengan sembilan pemain ternyata sanggup mengurung gerak kami. Tiga poin ini jelas membuat kamis emua senang,” terangnya.

Dalam laga kemarin memasuk menit ke-37, Chievo harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Samuel Bastien. Bastien diganjar dua kartu kuning akibat melakukan pelanggaran keras kepada Kwadwo Asamoah.

Unggul jumlah pemain, Juventus semakin gencar menekan pertahanan I Gialloblu. Namun, sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Juventus tak mengendurkan serangan. Mario Mandzukic nyaris membawa Juve memimpin pada menit ke-54, andai bola hasil sepakan kaki kirinya tak digagalkan kiper.

I Gialloblu lagi-lagi harus kehilangan satu pemain setelah wasit menghadiahi Fabrizio Cacciatore kartu merah pada menit ke-61.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus. Sami Khedira akhirnya sukses memecah kebuntuan Juve pada menit ke-67. Bola hasil sepakan kaki kanan Khedira melesat mulus masuk ke dalam gawang Chievo.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Gonzalo Higuain menggandakan keunggulan La Vecchia Signora. Umpan lambung Douglas Costa dapat dikonversikan Higuain menjadi gol dengan sundulan.

Memasuki menit-menit akhir, Juventus coba memperbesar kedudukan. Namun, sampai laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan skor 2-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here