Manchester City Ingin Angkat Empat Piala Musim ini

0
silva, sterling, dan de bruyne melakukan selebrasi gol untuk tim manchester city. FOTO: Official Tim Manchester City

INGGRIS – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan Piala Liga Inggris (EFL Cup), sama pentingnya dengan tiga piala yang ditarget timnya untuk bisa diraih musim ini. Baik itu Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga (EFL Cup).

Di ronde keempat Piala FA, mereka akan melawan Burnley Sabtu mendatang. Mereka juga sedang berupaya melaju ke final Piala Liga. Sergio Aguero dan kawan-kawan akan bermain pada leg pertama semifinal pada 9 Januari.

”Untuk menjadi klub besar seperti tim yang pernah saya hadapi, atau United atau Liverpool dengan sejarah mereka, anda jelas harus menang (dalam kompetisi apapun),” beber Pep Guardiola yang dikutip dari Soccerway.

Pemimpin tim yang di Liga Primer yang unggul 15 poin dari Manchester United ini mengaku kagum dengan salah satu pemainnya, Leroy Sane. Pemainnya tersebut sukses mencetak gol dalam kemenangan 4-1 melawan Burnley pada akhir pekan ini.

Penyerang yang memasuki usia 21 tahun pada Oktober lalu sangat spesial buat Guardiola namun pelatih asal Spanyol itu meminta Sane terus berlatih untuk mencapai penampilan yang maksimal.

“Saya berkali-kali bilang ke dia. Saya tidak ragukan dia sangat penting untuk saya, untuk membuat pergerakan, berlari dari belakang. Memang tidak mudah berada bersama dia.” Terangnya.

Sementara itu City juga masih bertahan di Liga Champions. Peluangnya untuk juara sangat terbuka musim ini. Tim ini akan melawan Basel di babak 16 besar yang akan digelar pada 13/14 Februari nanti, dan dilanjutkan leg kedua pada 20/21 Februari mendatang.

Tim ini berharap bisa sampai tadion NSK Olympiyskyi, Kiev, Ukraina, pada 26 Mei 2017 nanti sebagai tuan rumah babak final Liga Champions..

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here