Michael Carrick Berencana Gantung Sepatu

0
Michael Carrick saat di mainkan oleh Manchester United sebagai kapten tim. FOTO: Twitter Michael Carrick.

INGGRIS – Michael Carrick merencanakan akan pensiun sebagai pemain profesional pada akhir musim ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer Manchester United, Joso Mourinho.

Musim ini memang cukup beat bagi pemain berusia 36 tahun tersebut. Carrick sempat menepi di awal musim karena ketidakteraturan pada irama jantungnya.

Tercatat, Carrick baru sekali main di musim ini saat melawan Burton Albion di Piala Liga Inggris pada September 2017. Kini, Carrick sudah kembali berlatih dan berpeluang main lagi di sisa musim.

Mourinho menilai keputusannya pensiun di akhir musim jadi pilihantepat.

“Saya pikir mengambil keputusan untuk berhenti bermain sepakbola pada akhir musim dan bukan pada akhir pekan lalu karena cedera dengan beberapa masalah, adalah sebuah keputusan bagus. Baik untuk tim maupun bagus untuknya,” ujar Mourinho dilansir Soccerway.

Mourinho juga akan memasukkan Carrick dalam jajaran tim kepelatihan Setan Merah, di bawah komandonya. Menurutnya, MU akan sangat bahagia bila Carrick menerima tawarannya tersebut.

“Jadi, kami semua gembira dan pada akhir musim saya mengharapkannya untuk bergabung (dengan tim pelatih), kecuali dia berubah pikiran, tapi klub akan sangat gembira dia melakukan itu,” kata eks pelatih Chelsea ini.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here