Penilaian Conte Soal Menurunnya Peforma Alvaro Morata

0
Antonio Conte. Foto : Official Chelsea Football Club

LONDON – Pelatih Chelsea Antonio Conte menyoroti penurunan peforma Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol itu banyak membuang peluang saat Chelsea ditahan imbang Arsenal 2-2 dalam Liga Primer di Emirates Stadium, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB.

Hanya mencetak dua gol dalam delapan pertandingan tentu bukan catatan bagus bagi Alvaro Morata. Apalagi dia didatangkan dari Real Madrid, dengan harapan bisa mempertajam barisan depan Chelsea.

Harapan sebenarnya muncul saat Morata tampil gemilang dengan mencetak delapan gol dalam tiga bulan awal kedatangannya. Namun setelah itu, Morata perlahan mulai menurun. Conte merasa Morata tak memiliki keberuntungan dalam beberapa laga terakhir.

“Saya pikir ini sangat disayangkan karena ketika anda memiliki banyak kesempatan mencetak gol, anda harus memenangkan pertandingan,” terang Conte kepada Sky Sports, seperti dilansir Soccerway, Kamis (4/1/2018).

“(Morata) tidak beruntung pada periode ini, dia harus terus bekerja dan memperbaiki. Sangat disayangkan karena dia memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Tapi disaat yang sama saya bahagia untuk usaha dan komitmennya,” tambah Conte.

Soal hasil imbang lawan Arsenal, Conte masih begitu kecewa. Apalagi karena tim begitu mendominasi peluang emas dalam pertandingan tersebut.

“Kami harus kecewa, saya dan para pemain. Kami memiliki peluang bagus untuk menang karena kami pantas menang. Tapi ini sepak bola dan kita harus menerima hasil akhirnya. Harus terus bekerja keras untuk mencoba mencetak gol lebih banyak.”

“Kekecewaan saya sama dengan pemain saya. Kami menang bersama, kami imbang bersama, kami kalah bersama. Saya ulangi, sayang sekali karena kami pantas memenangkan pertandingan.”

Tambahan satu poin membuat Chelsea harus puas berada di urutan ketiga klasemen sementara. Selisih satu poin dengan Manchester United serta terpaut 16 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here