Sneijder Mencari Peruntungan di Qatar

0
Wesley Sneijder (jersey merah) saat main untuk Nice di Liga Prancis. Foto: Official tim Nice.

QATAR – Bintang sepak bola Belanda asal klub Nice Prancis, Wesley Sneijder memilih berpetualang ke Asia. Eks penggawa Real Madrid dan Inter Milan ini memutuskan hijrah bergabung dengan klub Qatar, Al Gharafa.

Di Al Gharafa, Sneijder akan menjadi rekan setim pemain asal Indonesia, Andri Syahputra. “Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Sneijder akan bergabung dengan Al Gharafa Sports Club,” demikian bunyi pengumuman di akun Twitter Al Gharafa.

Klub Al Gharafa sendiri menghuni papan tengah di klasemen Liga Qatar dengan perolehan 11 poin dari 11 laga. Mereka tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Al Duhail yang punya 29 poin. Pemain 33 tahun ini telah menyepakati kontrak berdurasi 18 bulan dengan Al Gharafa.

“Ini adalah petualangan yang bagus dan tantangan yang menyenangkan. Saya sangat gembira akan menjalaninya bersama keluarga saya,” beber Sneijder kepada RTL Boulevard, Sabtu (6/1).

Sneijder sebenarnya baru bergabung dengan Nice pada musim panas lalu setelah meninggalkan Galatasaray. Akan tetapi, dia kesulitan untuk menembus tim inti Nice. Selama membela Nice, Sneijder hanya empat kali jadi starter di Liga Prancis, dan mengoleksi total delapan penampilan.

Sneijder juga mengikuti jejak pemain-pemain top lain yang merumput di Qatar di masa tuanya. Xavi Hernandez sampai saat ini masih membela Al Sadd.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here