Tiga Pemain Barca Hengkang Messi dan Xavi Sedih

0
Mascherano (kiri) bersama Arda Turan usai sesi latihan Barcelona. FOTO: Twitter Marscherano

SPANYOL– Kepergian Javier Mascherano yang hijrah ke Liga Tiongkok bersama Hebei China Fortune, ternyata membuat sedih rekan-rekan setim ya

Lionel Messi dan Xavi Hernandez menjadi perwakilan rekan-rekan setim di Barcelona yang terlihat cukup menyayangkan kepergian ketiganya dari tim ini

Setelah berdedikasi untuk klub Catalan selama 7,5 tahub, kepergian Mascherano jelas terasa cukup berat bagi rekan setimnya yang begitu akrab bersahabat. Secara resmi meninggalkan El Barca pada Jumat, 26 Januari 2018.

Sebelum Mascherano pergi, Barca sudah menyiapkan perpisahan spesial untuk pemain 33 tahun yang melibatkan seluruh tim dan manajemen termasuk Presiden Josep Maria Bartomeu. El Barca juga menyiapkan video yang berisikan ucapan terima kasih dan harapan untuk pemain asal Argentina.

Laga leg kedua Copa del Rey melawan Espanyol menjadi laga terakhir untuk mantan pemain Liverpool itu.

Mantan kapten Barca Xavi  mengucapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi pemain asal Argentina tersebut, yang diunggahnya di akun resmi media sosial Barcelona

“Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah Anda berikan pada klub. Saya pikir Anda adalah contoh luar biasa dalam menjadi rekan setim dan seorang profesional,” kata pria asal Spanyol.

“Saya pikir para pemain asing yang bermain untuk Barca harus mengikuti langkah Anda. Bagaimana Anda beradaptasi, bagaimana di ruang ganti, dan semua hal yang Anda telah lakukan,” tuturnya.

Mega bintang Lionel Messi ternyata malah mengucapkan kata selamat tinggal untuk tiga pemain Barca yang meninggalkan tim ini di bursa transfer yang tengah berjalan.

Selain Mascherano ada dua pemain tim ini lainnya yang juga hengkang, yakni Arda Turan, dan Rafinha

Arda Turan kini dipinjamkan Barcelona ke Istanbul Basaksehir, klub dari Liga Turki dan Rafinha Alcantara kini resmi bergabung dengan Inter Milan.

Menanggapi kepindahan tiga rekannya, Lionel Messimengunggah pesan mengharukan di media sosial instagram.

“Arda kamu mendapat banyak keberuntungan di fase baru inu bersama kompetisi di negaramu. Aku yakin itu akan berjalan dengan baik. Rafinha, aku berharap kamu akan mendapatkan banyak kesuksesan di Italia, kami akan mengikutimu perkembanganmu secara seksama,” tulis Messi.

“Mashe, setelah banyak pertandingan dan momen yang kita lalui bersama, ada banyak hal yang ingin aku katakan. Kamu tahu aku akan merindukanmu, akan terasa aneh nanti jika di ruang ganti aku tidak melihatmu duduk di sampingku.

Tapi kita akan segera menjalani masa ujian tersebut. Pelukan hangat untuk kalian bertiga, aku berharap ini jadi yang terbaik untuk kalian semua,” tambah top skorer sementara La Liga tersebut.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here