Tumbangkan Chelsea, Arsenal Hadapi Manchester City di Wembley

0
Selebrasi para pemain Arsenal usai menjebol gawang Chelsea. Foto : Official Arsenal

LONDON – Arsenal akan menghadapi Manchester City pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, 25 Februari mendatang. Mereka mendapat tiket ke final setelah mengalahkan Chelsea 2-1.

Dalam leg kedua di Stadion Emirates, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB, dua gol Arsenal dicetak Granit Xhaka menit 60 dan gol bunuh diri Antonio Ruediger menit 12.

Sementara gol Chelsea disumbangkan Eden Hazard. Hasil itu membuat Arsenal unggul agregat 2-1, lantaran di pertemuan pertama kedua tim imbang tanpa gol.

Kemenangan itu begitu spesial bagi Arsenal. Enam laga sebelumnya, Arsenal hanya sekali menang, tiga kali bermain imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Apalagi mereka baru saja melepas Alexis Sanchez ke Manchester United dan transfer Aubameyang dari Borussia Dortmund belum ada kejelasan.

Dalam laga itu, Manajer Arsenal Arsene Wenger tak terkesan dengan penampilan tim pada babak pertama. Barulah pada babak kedua mulai ada tekanan dan Arsenal secara perlahan mulai menguasai jalannya permainan.

“Kami tidak berada di posisi yang tepat pada babak pertama. Kami memperbaiki itu dan mengambil alih permainan pada babak kedua,” terang Wenger kepada Sky Sports, seperti dilansir Soccerway.

Granit Xhaka saat merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam pertandingan di Stadion Emirates, Kamis (25/1/12018) dini hari WIB. Foto : Official Arsenal

Hal sama juga dirasakan Jack Wilshere. Pada babak pertama permainan tak berjalan sesuai harapan. “Aneh sekali,” katanya. “Saya pikir, mungkin kita membuat kesalahan dalam 20, 25 menit pertama.”

“Mereka merusak permainan lewat tengah, tapi kemudian kami kembali. Kami menunjukkan karakter permainan dan lebih baik pada babak kedua.”

Gelar Piala Liga bisa jadi hiburan bagi para penggemarnya. Namun tentunya bukan tugas mudah mengalahkan Manchester City yang sedang on fire.

“Saya pikir jika Anda bermain di final, Anda ingin memenangkan trofi, jadi kami pergi ke pertandingan melawan City dan berpikir kami bisa memenangkan pertandingan ini,” kata Xhaka dalam situs resmi klub.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here