Wales Tunjuk Legenda MU Jadi Manajer Timnas

0
Ryan Giggs memperlihatkan jersey Timnas Wales. FOTO: Official Ryan Giggs.

WALES – Ryan Giggs telah ditunjuk sebagai manajer baru Wales. Asosiasi Sepak Bola Wales telah mengkonfirmasi terkait soal penunjukan tersebut hal tersebut.

“Saya sangat bangga dan bersemangat. Saya tidak sabar untuk pergi (melatih tim ini).” ungkap Giggs saat konferensi pers penunjukan dirinya.

Mantan pemain sayap Manchester United itu membuat 64 penampilan untuk negaranya, khsusnya yang dia lakukan antara tahun 1991 dan 2007. Walaupun sayangnya Giggs gagal membawa negaranya meraih sukses di event internasional.

Giggs menggantikan Chris Coleman, yang mengundurkan diri pada November lalu, dan kemudian bergabung dengan klub Sunderland.

Pertandingan kompetitif terakhir Coleman berakhir dengan kekalahan kandang 1-0 dari Republik Irlandia, yang membuat Wales gagal mengamankan tempat play-off di kualifikasi Piala Dunia di Rusia akhir tahun ini.

Giggs juga sempat menjadi pelatih sementara MU  ditahun 2013/2014, saat pemecatan David Moyes di tim ini. Giggs tetap di Old Trafford sebagai asisten Louis van Gaal, dan kini dipegang oleh Jose Mourinho.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here