Barca Menatap Rekor, Mengejar Trofi Copa del Rey Keempat Secara Beruntun

0
Pemain Barcelona melakukan selebrasi kelolosan ke final Copa del Rey 2018. Foto: Twitter Barcelona

Barcelona berhasil melaju ke final Copa del Rey 2018. Lionel Messi dkk menatap trofi ke-30 dari Copa del Rey. Ini menjadi final kelima secara beruntun bagi tim berjuluk Blaugrana ini.

Tim asuhan Ernesto Valverde ini memenangi semifinal leg 2 dengan skor 2-0 lawan Valencia di Mestalla, Jumat (9/2/2018). Kemenangan ini membawa mereka lolos ke final dengan skor agregat 3-0 setelah sebelumnya menang 1-0 di Camp Nou pada pekan lalu.

Pencetak gol kemenangan Barcelona adalah Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Gol dari Coutinho sekaligus menjadi gol perdananya bagi Barcelona. Coutinho sendiri turun dari bangku cadangan. Ia menggantikan Andre Gomes.

“Di leg pertama, Valencia tidak membiarkan kami mencetak banyak gol, pada kedua kami mendominasi meski mereka memiliki peluang bagus, tapi kami pantas untuk maju. Valencia sangat berbahaya saat serangan balik dan menciptakan masalah dengan pemain bagusnya,”kata dia melansir Soccerway.

Mengutip Opta, ini menjadi final kelima secara beruntun bagi Barcelona.Mereka selalu lolos ke final sejak 2013/2014. Dari lima kali final itu, mereka kehilangan satu trofi saat tahun 2013/2014. Mereka kalah 1-2 dari Real Madrid.

Setelah itu Barcelona tak terbendung dan selalu menjadi juara dalam tiga edisi terakhir Copa del Rey. Mereka kini mengejar catatan yang pernah ditorehkan Athletic Bilbao yang merengkuh trofi Copa del Rey keempat secara beruntun. Mereka sekaligus mengejar tofi ke-30 Copa del Rey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here