Begini Teknis Pelaksanaan Jeda Musim Dingin di Inggris

0
Foto: Premierleague

FA, Premier League dan Football League telah menyepakati perubahan fundamental dari pelaksanaan Premier League. Liga Premier menerapkan aturan baru mulai musim 2019/2020.

Liga Innggris yang selama ini tidak ada tradisi jeda musim dingin tetapi mulai tahun 2019 bakan menerapkannya. Jeda musim dingin bakal mulai diterapkan dua minggu di bulan Februari tahun 2020. Berikut ringkasan singkat mengenai cara kerja jeda musim dingin mengutip Dailymail.

-Jeda musim dingin akan diambil dalam dua minggu pertama bulan Februari.

-Setiap klub dijamin 13 hari libur antara pertandingan, namun jeda akan dibagi-bagi bertahap sehingga akan ada pertandingan sepak bola di akhir pekan ini selama masa istirahat.

-10 klub akan bermain pada Sabtu 1 Februari atau Minggu 2 Februari. Mereka embali beraksi pada hari Sabtu tanggal 15 Februari atau Minggu 16 Februari.

-Ada dua pilihan saat 10 klub lainnya akan beristirahat – tidak jelas lagi opsi mana yang akan diambil.

-Klub dapat bermain pada hari Sabtu 25 Januari atau Minggu 26 Janari. Para pemudian kemudian kembali setelah 13 hari pada hari Sabtu tanggal 8 Februari atau Minggu 9 Februari

-Opsi lainnya adalah mereka bisa bermain pada hari Sabtu tanggal 8 Februari atau Minggu 9 Februari dan kembali pada hari Sabtu tanggal 22 Februari atau Minggu 23 Februari.

-Pilihan terakhir lebih tidak mungkin, bagaimanapun, karena klub harus kembali dan berjalan pada waktunya untuk kompetisi Eropa

-Jeda musim dingin bakal mengubah jadwal putaran kelima Piala FA menjadi tengah pekan. Kompetisi ini meniadakan aturan replay

-Liga Championship, Liga Satu dan Liga Dua tidak akan menerapkan jeda musim dingin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here