Bela Korea Selatan di Piala Asia, Son Heung-Min Gelisah Pikirkan Tottenham Hotspur

0
Heung Min Son (kanan) kala membela Tim Nasional Korea Selatan (via Antara)

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min harus melewati momen sulit itu ketika dia membela Korea Selatan di ajang Piala Asia. Ia mengaku menderita karena hanya bisa menonton pertandingan Spurs melalui layar kaca.

Korsel hanya mampu melaju sampai perempat final, usai kalah 0-1 dari Qatar. Saat ini Son sudah kembali dan sudah membantu Spurs mengalahkan Watford, tengah pekan lalu.

Namun, ia menyimpan kisah menarik kala membela Korsel. Son mengakui dirinya tak tahan lantaran hanya bisa menonton pertandingan timnya.

“Rasanya begitu menyakitkan yang tak terbayangkan. Saya harus mengikuti pertandingan Tottenham, jika tidak maka saya tidak bisa tidur! Mereka ada di televisi, Premier League, ada di mana-mana di seluruh dunia,” ujar Son kepada Daily Mail.

“Ketika saya melihat pertandingan melawan Fulham (20/1), kami mencetak gol di menit akhir (1-2). Saya sangat senang tetapi Dele Alli cedera. Itu menyakitkan.”

Perihal kontribusi berupa gol penting yang dia ciptakan ke gawang Watford, Son hanya bisa merasa tiga poin itu sangatlah krusial. Spurs memang sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Craig Cathcart di menit ke-38 sampai Son menyamakan kedudukan di menit ke-80 dan Fernando Llorente mengunci kemenangan Tottenham di menit ke-87.

“Sangatlah penting untuk mendulang tiga poin lagi. Laga ini sulit, tapi kami menunjukkan karakter yang bagus dan berhasil mendapatkan tiga poin.”

“Torehan ini sangatlah penting,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here