Fakta Penting di Balik Hasil Imbang Sevilla vs MU

0
Aksi pemain Manchester United dan Paul Pogba. Foto: Twitter Manchester United

Tidak ada gol tercipta dalam duel Sevilla melawan Manchester United dalam leg 1 babak 16 Besar Liga Champions. Kiper MU David de Gea menjadi bintang dari keberhasilan MU menahan Sevilla.

Sevilla lebih mendominasi dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2/2018). Seluruh serangan Sevilla selalu mental di hadapan kiper David de Gea.

Menurut statistic EPSN, Sevilla unggul dengan penguasaan bola 57 persen. Mereka berhasil melepaskan 25 tembakan dengan delapan di antaranya on target.  Sebaliknya Manchester United sangat minim dalam melepaskan tembakan. Mereka hanya melepaskan enam tembakan dan hanya satu on target.

Statistik mencolok justru terlihat pada penyelamatan bola.  ESPN mencatat jika David de Gea melakukan penyelamatan bola delapan kali. Bandingkan dengan kiper Sevilla, Sergio Rico yang hanya menyelamatkan bola sekali. Maklum serangan dari kubu tamu tak banyak menciptakan peluang.

Dengan hasil ini Sevilla dan MU masih memiliki peluang untuk lolos. Tapi MU lebih dijagokan untuk lolos, mengingat leg 2 bakal digelar di Old Trafford. Kemenangan bisa diraih MU di kandang pada Kamis (15/3/2018) mendatang.

Fakta di Balik Hasil Imbang Sevilla vs MU

– Lima dari tujuh pertandingan terakhir Liga Champions Manchester United di Spanyol berakhir tanpa gol.

– Ini adalah clean sheet kesembilan Manchester United dalam  11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sekaligus yang ke-23 mereka di semua kompetisi musim ini.

– United melakoni hasil imbang 22 pertandingan di Liga Champions tanpa gol, sebuah rekor yang sama dengan AC Milan.

– Sevilla gagal mencetak gol di pertandingan kandang Liga Champions untuk pertama kalinya – ini merupakan pertandingan kandang ke-19 mereka dalam kompetisi tersebut.

– Scott McTominay menjadi orang Inggris termuda keempat yang memulai pertandingan KO Liga Champions untuk Setan Merah – hanya Wayne Rooney, Phil Neville dan Phil Jones yang lebih muda.

Sumber: Opta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here