Giroud Beber Alasan Hengkang dari Arsenal

0
Olivier Giroud bersama rekannya di Chelsea Emerson Palmieri. Foto; Twitter UFA Champions League

Striker Olivier Giroud menyeberang dari Arsenal ke Chelsea pada jendela transfer musim dingin Januari kemarin. Ia mengungkapkan alasannya membela klub rival. Kedatangan Pierre Emerick Aubameyang menjadi pemicu alasannya hengkang ke Chelsea.

Pesepakbola berkebangsaan Perancis tersebut pindah ke Stamford Bridge dalam kesepakatan bernilai 18 juta pounds. Hengkangnya ke Chelsea hampir bersamaan dengan  kedatangan Pierre Emercik Aubameyang ke Emirates Stadium pada saat detik-detik akhir bursa transfer musim dingin.

Giroud menghabiskan lima setengah tahun bersama Arsenal. Namun dalam beberapa waktu terakhir ini ia jarang dimainkan oleh Arsene Wenger.

Pemain berusia 31 tahun tersebut kini telah mengungkapkan bahwa penandatanganan internasional Gabon dari Borussia Dortmund merupakan katalisator dalam keputusannya untuk bergabung dengan rival Arsenal di Liga Primer.

“Saya pergi menemui pelatih untuk menanyakan di mana posisinya setelah Aubameyang bergabung. Saya memberinya sedikit tekanan, seperti agen saya, yang saya ajak bicara beberapa kali dalam sehari. Itu hal normal. Saya tidak ingin kehilangan bermain di Chelsea yang merupakan solusi terbaik untuk saya ,” kata Giroud kepada France Football dikutip dari Sportsmole.

Wenger lantas memberikan jawaban agar dirinya tidak khawatir. Wenger mengatakan akan melakukan hal yang terbaik agar pemainnya bahagia dan bertahan di Arsenal.

“Itu membuat frustrasi.  Selama satu setengah tahun menjadi hal yang buruk menjadi lebih buruk. Saya tidak bisa menghabiskan satu tahun lagi di Arsenal dan menjadi cadangan, bahkan cadangan kedua. Masa depan tampak suram dengan kedatangan striker baru, “ kata Giroud yang mencetak gol pertamanya bersama Chelsea lawan Hull City di putaran kelima Piala FA akhir pekan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here