Guardiola: De’Bruyne Bisa Raih Ballon d’ Or

0
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Twitter Manchester City

Pep Guardiola yakin Kevin De Bruyne akan berada dalam pertarungan Ballon d’Or. Salah satu syaratnya adalah Manchester City melaju jauh ke dalam Liga Champions musim ini.

De Bruyne menjadi raja assist di Liga Premier Inggris setelah dia mencetak tambah tiga assist dalam laga melawan Leicester City akhir peka kemarin.  Sejauh ini ia sudah mencetak 14 assist di Liga Premier.

Sementara di level Eropa, ia juga memiliki catatan bagus. Sejak tahun 2012, ia sudah mencetak 77 assist. Ia melebihi catatan Lionel Messi. Bintang Argentina ini mencetak 76 assist.

Guardiola memberikan pandangannya mengenai pemain berkebangsaan Belgia ini. Menurutnya de Bruyne layak memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d’ Or.

“Tidak diragukan lagi. Ini bukan satu pertandingan, ini semua musim – setiap tiga hari – bermain seperti itu. Tapi dia tahu dan semua orang tahu, untuk berada di sana Anda harus memenangkan gelar dan gelar dan gelar, “ jelas eks pelatih Barcelona ini seperti dikutip Soccerway.

De Bruyne bakal kembali unjuk gigi saat timnya melakoni babak 16 Besar Liga Champion pada Rabu (14/2/2018). Manchester City melawat ke kandang Basel.

“Cara dia bermain, sulit untuk menemukannya (seperti De Bruyne) di Eropa. Anda harus berada di sana [di Liga Champions] untuk menang dan jika Anda tidak berada di tahap kedua, Anda tidak akan dinominasikan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here