Hilang Fokus dan Pertahanan Lembek, Skuat Juventus Kena Omelan Massimiliano Allegri

0
Massimiliano Allegri (via @juventusfc)

Juventus hanya mampu meraih satu poin saat menjamu Parma di Allianz Stadium, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Parma sukses menahan Juventus 3-3 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-22.

Hal ini membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sulit menahan amarah. Dia mengaku tak percaya keunggulan 3-1 Juventus atas Parma terbuang sia-sia di menit akhir babak kedua.

Dia mengkritik permainan kurang efektif Juventus. Hal itu terlihat kala Mario Mandzukic membuat kesalahan konyol di menit akhir saat mengocek bola di dekat bendera tendangan sudut. Bola pun berhasil direbut Gervinho yang mencetak gol penyeimbang.

Allegri menilaiJuventus terlalu lembek saat melakukan pertahanan. Hal itu membuat lawan menjadi leluasa merebut bola.

“Sepak bola cantik tak ada gunanya, pada akhirnya tendang saja ke arah penonton,” kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

“Kami terlalu lembek saat bertahan dan melakukan beberapa kesalahan. Ada gerakan tak perlu gara-gara kurang konsentrasi. Kami harus lebih fokus, kami tak boleh terus anggap enteng.”

Allegri menganggap pasukannya belum belajar dari kekalahan 0-3 dari Atalanta di Coppa Italia.

“Kami beruntung bisa menang lawan Lazio tapi kali ini kami dihukum Parma. Kami harus kerja keras lagi untuk konsentrasi,” ujar Allegri.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here