Januari Kutukan Bagi Real Madrid, Bakal Ada Februari Menguntungkan

0
Sergio Ramos (kanan) saat bersama Marcelo. Foto: Official Real Madrid.

Januari akhirnya berakhir. Bagi Real Madrid, bulan perdana dalam kalender Masehi ini serasa menjadi titik terendah performanya.

Bulan Januari diakhiri dengan kekalahan dari Leganes di Copa del Rey. Mereka sedikit melakukan pemulihan di La Liga dan berjuang menempati posisi empat  setelah kehilangan lima poin saat melawan Celta Vigo dan Villareal.

Februari telah tiba. Harapan tinggi dilambungkan agar musim Real Madrid kembali hidup. Pada bulan ini mereka akan mencoba melanjutkan langkah mempertahankan trofi Liga Champions.

Pada tanggal 14 Februari, PSG akan melawat ke Bernabeu dalam babak perdelapan final Liga Champions.  Real tahu bahwa 90 menit tersebut bisa jadi penting bagi musim mereka

Marca mencatat ada tiga alasan, El Real sangat optimistis menyambut Februari. Alasan pertama adalah mereka akan melakoni satu laga melawan Leganes. Kemenangan akan membawa mereka di peringkat ketiga.

Alasan kedua adalah keuntungan daris sebagian besar lawan mereka yang akan datang  yaitu Leganes, Levante, Real Sociedad, Real Betis dan Alaves. Menilik kualitas yang dimiliki, seharusnya mereka bisa menang. Meski Levante dan Betis mengambil lima poin dari Estadio Santiago Bernabeu pada paruh pertama musim ini.

Alasan ketiga dan terakhir adalah bahwa rival mereka bakal menghadapi lawan yang berat. Atletico menghadapi perjalanan sulit ke Valencia dan Sevilla.

Sementara Valencia bisa mengalami kelelahan meladeni Barcelona di semifinal Copa del Rey. Real Madrid memang memiliki jarak yang jauh dengan Barcelona sebagai pemuncak klasemen. Tapi Cristiano Ronaldo dkk harus  bisa memanfaatkan tergelincirnya para rival.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here